Jumat, 10 Januari 2014

Jual Lerak Kering dan Serbuk

Jual lerak kering dan serbuk - Kami merupakan agen penjualan bahan baku jamu dan herbal yang berkualitas. Salah satu bahan produk yang kami jual adalah lerak kering dan serbuk. Kami jual lerak kering dan serbuk dengan kualitas tinggi dan harga bersaing. Kami melayani pembelian lerak kering dan serbuk secara banyak (grosir) maupun secara eceran.

jual lerak kering dan serbuk


Harga lerak Kering Rp 65.000/kg
Harga lerak Serbuk Rp 70.000/kg

SMS Order 0857-2928-9216

*Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Lerak atau Sapindus rarak Dc merupakan salah satu jenis tumbuhan yang bijinya biasanya digunakan sebagai deterjen khusus batik. Lerak merupakan tumbuhan berbatang kayu yang mampu tumbuh hingga tinggi bahkan mencapai tinggi 10 meter bahkan lebih. Bagian dari tumbuhan lerak yang paling sering digunakan adalah bagian bijinya. Dengan mencuci batik menggunakan lerak, akan membuat warna batik lebih terjaga dibandingkan dengan menggunakan detergen kimia.

Tumbuhan lerak yang sudah dewasa mampu memiliki diameter batang hingga 1 meter. Kualitas pohon lerak juga bagus dan sering dibandingkan dengan tumbuahan  jati sehingga banyak yang menggunakannya untuk kepentingan ekonomis. Lerak memiliki daun yang berbentuk bulat telur dan berujung runcing, bagian tepi rata dan berwarna hijau. Nah, kalau biji lerak memiliki bentuk bulat seperti kelereng dan tertutup oleh kulit yang cukup keras, jika sudah masak maka warnanya akan kecoklatan, permukaan buah mengkilap dan licin.

Biji lerak mengandung saponin, suatu alkaloid beracun, saponin inilah yang menghasilkan busa dan berfungsi sebagai bahan pencuci, dan dapat pula dimanfaatkan sebagai pembersih berbagai peralatan dapur, lantai, bahkan memandikan dan membersihkan binatan peliharaan. Kulit buah lerak dapat digunakan untuk mengurangi jerawat pada wajah dan kudis. 

Manfaat buah lerak
  1. Mencuci pakaian batik maupun pakaian biasa
  2. Membersihkan peralatan dapur
  3. Mampu mengurangi jerawat dan mengobati penyakit kulit seperti kudis
  4. Biopestisida (pembasmi hama alami)


lerak kering dan serbuk!!!
Silahkan hubungi kami segera untuk pemesanan lerak kering dan serbuk!!! 

1 komentar: